Total Tayangan Halaman

Sabtu, 10 Maret 2012

TIPOLOGI MANUSIA MENURUT CLAUDIUS GALLENUS

Ada 4 tipe tipologi manusia menurut Claudius Gallenus, antara lain:
1.  Sanguinikus ( Orang yang mempunyai banyak darah / sangai dalam tubuhnya) Perasaan Dasar : Riang, Optimis, mudah menyesuaikan diri, perasaan tidak stabil, kurang konsekuen, dan reaksinya tidak di pikir dalam-dalam.
2.  Melankolikus ( Memiliki banyak empedu hitam / melanchole ) Perasaan Dasar : Sedih, ketakutan, hati – hati dalam tindakan, konsekuen, dan stabil jiwanya.
3.     Kholerikus ( Dalam tubuhnya terdapat banyak empedu kuning – kuning ) Perasaan Dasar : Kurang puas, gelisah, emosional, exspolosi, perasaanya hebat dan kuat kesukaran di atasi dengan energi yang berlebihan.
4.  Flegmatikus ( Di dalam tubuhnya banyak lendir / flegma ) Perasaan Dasar : Tenang, netral, tidak mudah emosional, tidak mudah terharu, pasif, menjumukan dan bersifat konservatif.

Dari ke-4 tipe Tipologi manusia menurut Claudius Gallenus, mungkin saya termasuk kedalam tipe ke-4, yaitu Flegmatikus ( Di dalam tubuhnya banyak lendir / flegma ) Perasaan Dasar : Tenang, netral, tidak mudah emosional, tidak mudah terharu, pasif, menjumukan dan bersifat konservatif.
Karena saya termasuk orang yang tenang, dalam hal prilaku maupun sifat. Saya memiliki sifat yang netral, tidak memihak apapun namun saya memihak apa yang saya anggap benar. Saya tidak mudah emosional, karena saya adalah orang yang penyabar dan mudah memaafkan orang lain. Saya itu orangnya tidak mudah terharu, karena sejak kecil saya diajarkan untuk tidak cengeng, namun saya terkadang terketuk pintu hati saya apabila melihat sesuatu yang membuat saya sedih. Saya juga pasif orangnya, karena saya menyukai ketenangan, namun akibatnya terkadang saya orang yang menjemukan. Dan saya memiliki sifat konservatif, yaitu keingin-tahuan yang berlebihan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar